Wisata Alam Pemandian Pluneng, Wisata Air yang Terbagi Menjadi 2

Umbul Pluneng, Wisata Air di Klaten yang Tawarkan Kejernihan Air dan Segarnya Mata Air Alami













 sumber : https://www.tribunnews.com/section/2018/11/08/umbul-pluneng-wisata-air-di-klaten-yang-tawarkan-kejernihan-air-dan-segarnya-mata-air-alami

  • Deskripsi Wisata.
Wisata yang diminati di kalangan masyarakat Kota Klaten yaitu wisata air. Salah satu wisata air yang diminati adalah Wisata Umbul Tirtomulyono dan Umbul Tirtomulyani. Wisata ini populer bagi para pengunjung wisata mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sebab wisata air merupakan destinasi wisata yang dapat dinikmati oleh semua kalangan dari anak hingga dewasa. 

Objek wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di dalam pemandian alam Pluneng yang di dalamnya memiliki dua umbul, yaitu Umbul Tirto Mulyono Dan Umbul Tirto Mulyani. 

  • Lokasi Wisata.
Kec. Kebonarum, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 

  • Jam Operasional.
05.00-17.30 WIB
  • Tiket Masuk.
Rp. 6.000,00 untuk anak-anak, Rp. 8.000,00 untuk dewasa
  • Fasilitas.
-Area parkir.
-Kamar mandi.
-Kamar Bilas.
  • Sejarah Wisata.
legenda dan mitos yang berkembang di umbul ini ialah pada jaman dahulu pemandian ini digunakan untuk laki-laki dan perempuan secara bersamaan namun pada kemudian hari atas perintah dari sunan paku buwono ke X. antara l;aki-laki dan perempuan lokasi pemandiannya harus tidak disatukan. dan sejak itulah Umbul Tirtomulyono untuk laki-laki dan yang perempuan berada di umbul TirtoMulyani.

sumber : http://nyariwatu.blogspot.com/2011/06/umbul-tirto-mulyani.html#



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panoraten

Kota Klaten

Jumlah Pengunjung

Tempat Berincang