Wisata Umbul Sigedang, Umbul yang Dahulunya Merupakan Pemandian Para Putri Kerajaan.

  • Deskripsi Wisata.
Umbul Sigedang atau yang kerap disebut Umbul Kapilaler, merupakan salah satu wisata yang wajib di kunjungi di Kabupaten Klaten. Pasalnya pemandangan disini sangat memukau mata. Tak jarang banyak pengunjung yang datang kesini hanya untuk merelaksasikan tubuh.

Umbul ini juga sering disebut sebagai mata air mineral seribu galon lantaran lokasinya yang berdampingan dengan sumber air mineral dalam kemasan AQUA.

  • Lokasi Wisata.
Umbulsari, Ponggok, Polanharjo,Kabupaten Klaten, Jawa Tengah
  • Jam Operasional.
08.00-16.00 WIB
  • Tiket Masuk.
Rp. 5.000,00/Orang
  • Fasilitas.
-Area parkir.
-Warung wisata
-Toilet/kamar mandi
-Ruang ganti
-Gazebo
-Mushola
-Persewaan pelampung
  • Sejarah Wisata.

Nama lain dari umbul ini adalah umbul kapilaler. Dimana, menurut cerita para raja, dahulu tempat ini digunakan untuk pemandaian para putri kerajaan. Sebelum menjadi sebuah objek wisata, para warga sudah lama menikmati tempat ini.

Menariknya lagi, Umbul Sigedang adalah tempat beberapa produsen air mineral untuk mengambil air. Jadi, banyak wisatawan yang mengatakan bila berendam dan mandi disini sama halnya seperti mandi di air mineral.

sumber : https://ngetripkemana.com/umbul-sigedang/#:~:text=Asal%2DUsul%20Umbul%20Sigedang&text=Dimana%2C%20menurut%20cerita%20para%20raja,air%20mineral%20untuk%20mengambil%20air.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panoraten

Kota Klaten

Jumlah Pengunjung

Tempat Berincang