Wisata Umbul Cokro, Wisata Mata Air Untuk Relaksasi


Umbul Ingas Cokro, segarnya wisata pemandian mata air alami di Klaten. Tempat wisata air ini menawarkan pesona alam yang sudah dikelola secara modern. (Foto: Istimewa/lay)
sumber : https://karanganyarnews.pikiran-rakyat.com/wisata/pr-1906207976/umbul-ingas-cokro-segarnya-wisata-pemandian-mata-air-alami-di-klateng 
  • Deskripsi Wisata.

Berwisata di Kota Klaten tidak akan lengkap bila anda melewatkan pesona alam mata air untuk berwisata merelaksasi tubuh. Salah satu mata air yang direkomendasikan sebagai destinasi wisata anda di Kota Klaten adalah Umbul Cokro.

Rasa lelah dan jenuh dengan aktivitas sehari-hari akan hilang sekitika ketika kalian pergi belibur menuju obyek wisata Umbul Cokro Klaten.

  • Lokasi Wisata.
Kec. Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

  • Jam Operasional.
08.00-18.00 WIB

  • Tiket Masuk.
Rp. 5.000,00/Orang.

  • Fasilitas.
-Tempat parkir kendaraan.
-Pusat informasi.
-Toilet dan kamar mandi.
-Ruang ganti.
-Gazebo.
-Wisata pelampung.
-Taman bermain anak.
-Kolam.
  • Sejarah Wisata.

Umbul Cokro adalah satu dari sekian banyak sumber mata air alami terkenal di Kabupaten Klaten. Sumber mata air ini terletak di sebuah desa kecil namun ramai, yaitu Desa Cokro di kecamatan Tulung.

Umbul ini dulunya bernama Umbul Ingas karena sumber mata airnya berasal dari pohon-pohon Ingas.

Dari segi usia, tempat ini tergolong situs alami yang sangat tua lantaran sudah ada sekitar abad ke-9 pada masa pemerintahan Paku Buwono IX.

Terletak di bawah pepohonan yang rindang, umbul ini menyuguhkan pesona kolam alami yang begitu indah. Para pengunjung dapat bermain air atau berenang di kolam alami yang berbentuk busur ini.

Kolam pemandiannya pun cukup dangkal. Kedalamannya hanya sekitar 80 CM saja. Saking jernihnya air yang ada di dalamnya, dasar kolam yang berisikan bebatuan dan pasir dapat terlihat jelas dari tepian kolam.

sumber : https://salsawisata.com/umbul-cokro/


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panoraten

Kota Klaten

Jumlah Pengunjung

Tempat Berincang