Wisata Riverboarding Di Kali Pusur, Wisata Menysuri Sungai Pusur

 

  • Deskripsi Wisata.

Wisata Riverboarding di Kali Pusur merupakan kegiatan wisata melakukan aktivitas mwnyusuri Sungai Pusur. Aliran sungai yang memiliki bebatuan menjadikan tantangan bagi para pengunjung yang datang ke sini. Alasannya, saat Anda mulai riverboarding anda bisa merasakan keseruan di atas papan riverboarding. Keseruan itu saat bisa membelok-belok terbawa arus air yang deras.

Kedalaman sungai dan tingkat kesulitan medan yang berbatu tidak membahayakan bagi wisatawan yang baru pertama kali mencobanya. Pemandangan yang terdapat di Wisata ini juga dapat membuat pengunjung memanjakan mata. Kuota minimal river tubing di Kali Puncur yaitu 5 orang dan kuota maksimal untuk sekali perjalanan yaitu 25 orang.

  • Lokasi Wisata.
Letaknya di Jl. Cokro – Delanggu, Wangen III, Wangen, Kec. Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 

  • Jam Operasional.
08.00 WIB-17.00 WIB

  • Tiket Masuk.
Untuk harga tiket masuk sendiri tidak dipungut biaya, hanya didalam wisata ini memiliki 2 tipe paket riverboarding.

1. paket kecil tanpa makan seharga Rp. 45.000,00

2. paket besar dengan makanan ringan dan teh hangat sebesar Rp. 65.000,00

  • Fasilitas.

-Area Parkir kendaraan.
-Tempat Istirahat.
-Kamar mandi.
-Warung Makan.
  • Sejarah Wisata.

Tubing Kali Pusur Klaten ini sebenarnya merupakan ide dari masyarakat setempat untuk memanfaatkan potensi yang ada. Sebelumnya, banyak sampah di sungainya. Dari kesadaran masyarakat maka setiap hari Jumat dan Minggu melakukan kerja bakti bersama membersihkan sungai dari sampah. Pada akhirnya kegiatan ini menjadi rutin dan kemudian dibukalah tubing kali usur Klaten. Awalnya juga peminat yang datang ke sini masih sedikit sebatas tetangga ataupun warga daerah sekitar. Namun, dari tahun ke tahun pengunjung semakin meningkat yang penasaran dan ingin menikmati tubing maupun driver-board di sini.

Awal mula berdirinya wisata river-boarding dari salah seorang yang memiliki hobi pecinta alam. Kemudian pada tahun 2012 didirikanlah tempat wisata ini. meskipun terbilang baru, namun banyak pengunjung yang sudah menyempatkan diri untuk datang ke Kali Pusur Klaten. Selain menikmati jeram yang asyik, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan yang masih alami dan segar. Beberapa alat bagi pengunjung yang ingin melakukan riverboarding juga disediakan diantaranya ada helm, pelampung, pelindung kali, dan boardnya.

sumber : https://gotripina.com/blog/kali-pusur-klaten

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panoraten

Kota Klaten

Jumlah Pengunjung

Tempat Berincang