Hutan Gergunung, Wisata yang Sering Disebut Sebagai Taman Seribu Pelangi

 kandang merpati hutan kota gergunung klaten

Kandang merpati ini bisa dikatakan salah satu ikon Hutan Kota Gergunung. Memiliki bentuk dan desain unik. Foto: Google Maps/Zeny Maisyah

  • Deskripsi Wisata.

Hutan Gergunung atau bisa disebut Taman Seribu Pelangi. berada ditengan kota Klaten dengan berbagai tanaman terutama tanaman buah yang sengaja ditanam di lokasi ini. Setiap tanaman yang ditanam di hutan kota ini juga diertai dengan nama jenis tanamannya. Jadi Anda bisa mengetahui jenis-jenis tanaman yang ada disini. Hutan Gergunung ini sangat besar dan luas sekali. Taman yang mendapat pemihakan dari Corporate Social Responsibilty (CSR) PT Sari Husada ini dibangun sangat menarik.

Ada tempat bermain untuk anak, beragam tanaman dan bunga, jalan setapak dari batu yang membuat nuansa alaminya sangat kuat, bangunan dan ornamen yang artistik sehingga mempercantik saat melakukan foto dan sebagainya. Mushola juga disediakan bagi Anda yang ingin beribadah disana. Selain itu terdapat "Pagupon" atau rumah merpati yang menjadi ikon taman ini. Jika beruntung Anda bisa menyaksikan burung merpati ini beterbangan di pagupon.

  • Lokasi Wisata.
Jl. Ki Ageng Gribig, Gergunung, Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

  • Jam Operasional.
-

  • Harga Tiket.
-

  • Fasilitas.
-Area Parkir.

-Toilet.

-Mushola.

  • Sejarah Wisata.
-

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panoraten

Kota Klaten

Jumlah Pengunjung

Tempat Berincang